Header Ads

Melihat Kegiatan PCNU Tobasa

BATAK ISLAM ONLINE -- PC Nahdhatul Ulama (PCNU) Toba Samosir tidak mempunyai situs atas blog. Namun kehadiran PCNU terlihat pada saat seremonial seperti pelantikan Ketua MUI.

Pemilihan Ketua MUI Kabupaten Toba Samosir melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-III berjalan dengan penuh persaudaraan dan keakraban yang dilandasi akhlaqul Karimah dengan senantiasa merujuk peraturan organisasi yang telah ditetapkan.

Kegiatan yang berlangsung Pada hari Minggu, 15 Januari 2017, bertempat di Madrasah Diniyah Awaliyah milik Masjid Al-Hidayah Porsea ini menghasilkan Ketua lama Johari Efendy Samosir terpilih kembali untuk periode 2017-2022. Peserta Musda terdiri dari MUI Kecamatan dan Ormas Islam yang ada di Kabupaten Toba Samosir antara lain PC Nahdhatul Ulama, IKADI, Ittihadiyah, GP Ansor, BKPRMI dll.

Musda ke-III ini dihadiri oleh perwakilan Kantor Kementerian Agama Toba Samosir Hukdin Samosir dan Pengurus MUI Provinsi Sumatera Utara oleh Arso beserta rombongan.

Dalam sambutannya Arso menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pegurus MUI Toba Samosir telah mengundangnya yang juga merupakan pegobat rindu ingin bertemu dengan masyarakat Muslim Toba Samosir teringat masa lalu pernah bertugas di Toba Samosir (Tapanuli Utara) selama 30 Tahun lebih.

Beliau juga menyampaikan bahwa MUI sebagai payung seluruh ormas Islam harus dapat melayani berbagai kebutuhan ke-ummat-an, menampung aspirasi dari berbagai ormas Islam untuk kemajuan umat Islam di Kabupaten Toba Samosir.

Musda berjalan dengan baik ditandai dengan semua pihak menerima Laporan/Memori tugas Pengurus lama dan menerima hasil yang dipilih melalui pembentukan Tim formatur yang terdiri dari 9 unsur perwakilan antara lain Drs. Johari Efendy Samosir, Alahuddin Hasibuan, S.Ag, Oloan Pardede (Unsur Pengurus Demisioner), Fathurrahman, Ali Hamzani Hasibuan, S.PdI, Sulaiman Butarbutar, S.Sos.I, Sahrin, S.PdI, Abdul Munir Sirait, S.PdI (Unsur Pengurus MUI Kecamatan) dan M. Ali Pardede dari unsur Ormas Islam, dilansir dari sumut.kemenag.go.id, Selasa (17/01). (03) (sumber)

Lihat daftar PCNU di Seluruh Sumatera Utara

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.